Cara & Tips Membeli Tiket Pesawat Murah

Ada trik tersendiri untuk memperoleh harga tiket pesawat yang lebih murah yaitu sebaiknya melakukan reservasi enam minggu sebelum merealisasikan perjalanan.

Dengan cara ini, peluang besar untuk mendapatkan harga tiket termurah bisa diperoleh, kira-kira hampir 5 persen lebih murah dari harga tiket rata-rata.

Calon penumpang di Amerika melakukan booking tiket pesawat 42 hari sebelum bepergian. Maskapai menerapkan transaksi setiap waktu, namun konsumen banyak yang memilih melakukan reservasi tiket 42 hari sebelumnya.

Membeli tiket dengan harga lebih murah sebaiknya memilih penerbangan pertama atau pagi hari. Artinya, Anda harus pergi ke bandara pada pukul 04.00 pagi.

Tiket pesawat juga akan lebih murah selama jika anda memilih jam keberangkatan pada jam makan siang dan saat waktu makan malam. Pemilihan hari keberangkatan juga berpengaruh pada tarif yang dikenakan.

Tiket pesawat termurah dalam setiap minggunya biasanya ada pada hari antara Selasa, Rabu dan Kamis. Pada hari-hari tersebut biasanya kesempatan memperoleh harga tiket pesawat termurah.

Selain itu, bulan apa Anda pergi juga sangat penting untuk diperhatikan. Tentu saja, pada bulan-bulan ramai liburan, seperti Juni-Agustus dan November-Januari, Anda harus banyak berdoa agar bisa mendapat tiket pesawat supermurah.

Bila ingin mendapat tiket murah, Anda bisa memesan tiket untuk perjalanan pada pertengahan Januari hingga awal Maret. Pada bulan-bulan tersebut, tidak ada musim liburan yang cukup panjang sehingga harga tiket masih cukup murah.

Untuk membandingkan harga tiket pesawat termurah, Anda tidak perlu repot-repot mengunjungi satu per satu situs maskapai. Situs penyedia tiket murah dapat membantu Anda mencari tiket termurah sesuai tanggal yang diinginkan. Setelah memesan tiket, pastikan dan konfirmasi ulang sehari sebelum keberangkatan, apakah ada penundaan penerbangan atau tidak.

Jika Anda bepergian menggunakan jasa agen perjalanan, sebelum menjatuhkan pilihan, tak ada salahnya membandingkan paket liburan dan harga promosi yang ditawarkan oleh beberapa agen perjalanan. Kemudian, tanyakan apakah harga yang dikenakan tersebut sudah termasuk transportasi, pajak, tour guide, dan tiket masuk ke tempat tujuan wisata.@

Sumber : Sindo, Okezone


BACA JUGA :
Cara Bayar Tiket Garuda Via ATM
Cara Pesan Tiket Garuda Melalui Call Center
Cara Pesan Tiket Lion Air Secara Online
Cara Bayar Tiket Lion Air Melalui ATM
Cara Pesan Tiket Pesawat Sriwijaya Air
Cara Bayar Tiket Citilink

 

Subscribe to receive free email updates: